Friday, December 26, 2014

Upaya Musuh Islam Untuk Menjauhkan Umat Islam Dari Agamanya II


Beberapa upaya musuh Islam untuk menjauhkan kita sebagai umat Islam dari agama Islam, telah dilakukan oleh orang-orang yahudi dan nasrani serta musyrik. Mereka mempunyai tujuan agar Islam dirusak atau dijauhi oleh umat Islam, diantaranya dengan cara:
  1. Merusak atau memalsukan Al Qur’an serta memutar balik atau memelintir Hadist Rasulullah. Hal ini dimaksudkan agar umat Islam saling bertentangan dan saling menyalahkan.
  2. Mempropagandakan pentingnya bahasa Inggris untuk menyaingi dan melumpuhkan penyebaran bahasa Arab sebagai bahasa Al Qur’an. Sehingga dengan demikian, umat Islam menjadi tidak memahami bahasa Al Qur’an.
  3. Mengaburkan dan mencoreng Sirah atau sejarah Rasulullah dengan memfitnah seolah-olah Rasulullah memiliki akhlak yang tidak terpuji. Bahkan ada yang berani memfitnah Rasulullah sebagai nabi palsu.
  4. Menciptakan pertentangan di dalam kalangan ulama mengenai permasalahan keagamaan Islam sehingga umat menjadi bimbang dalam menjalankan syariat Islam.

Upaya-upaya tersebut mereka lakukan untuk menjauhkan umat dari agama Islam atau menjadikan umat Islam tidak bangga lagi pada agamanya. Selain diupayakan oleh perorangan, kelompok dan organisasi misionaris, upaya-upaya tersebut juga dilakukan oleh pemerintah negara musyrik. Beberapa upaya yang dilakukan oleh pemerintah negara musyrik terhadap negara yang mayoritas penduduknya Islam antara lain:
  1. Membuat negara itu terikat dan tergantung pada negara musyrik tersebut sehingga menjadi boneka negara musyrik. Seperti pemerintahan Mesir, termasuk Indonesia yang tidak berdaya dieksploitasi sumber daya alamnya oleh pengusaha Amerika.
  2. Mengganjal setiap calon pemimpin suatu negara khususnya yang mayoritas penduduknya muslim yang memusuhi Amerika, dengan berbagai cara untuk tidak terpilih jadi presiden.
  3. Menggunakan media massa sebagai sarana propaganda mereka. Jika perlu, membuat atau menerbitkan media di negara yang penduduknya Islam, dengan content atau materi pornografi seperti majalah Playboy.
  4. Membangun institusi atau lembaga swadaya masyarakat untuk mengkritik setiap upaya yang dilakukan umat Islam dalam mengembangkan dan menjalankan syariat Islam.

Sesungguhnya bahaya upaya mereka untuk menjauhkan kita dari agama Islam atau mendangkalkan pemahaman kita terhadap agama Islam, jauh lebih berbahaya daripada perang fisik atau perang militer. Jika perang fisik atau perang militer dilakukan oleh mereka, Insyaa Allah mereka akan mengalami kegagalan karena justru membangkitkan semangat keagamaan dan fanatisme yang mendorong kebencian terhadap negara dan bangsa yang melakukan invasi.

Bahaya pendangkalan pemahaman keagamaan kita pada Islam, jika berhasil, akan menjadikan umat apatis pada Islam, ukhuwah islamiyah menjadi hilang atau tidak berkesan serta memunculkan paham sekuler. Umat pun tidak mempunyai jati diri lagi sebagai seorang muslim.

Gejala-gejala kemenangan mereka di Indonesia telah mulai tampak pada pandangan keagamaan kita dan cara berpikir kita tentang beragama. Hal itu tampak pada :
  1. Menganggap semua agama sama.
  2. Ikut-ikutan dalam perayaan agama lain.
  3. Munculnya paham sekuler dan paham plural atau universalisme.
  4. Semangat perayaan keagamaan kita justru menjadi lemah. Apalagi adanya organisasi keagamaan kita yang bersifat eksklusif (tidak semua) dan lebih mementingkan pendapat organisasi daripada kepentingan persatuan umat Islam.
  5. Pembatasan perayaan hari-hari besar Islam untuk tidak dirayakan secara eksplosif yang menunjukkan kebesaran dan kebersamaan umat.

Melalui tulisan ini, Saudaraku seiman dan seagama, marilah kita lawan pengaruh dan upaya musuh dalam menjauhkan kita dari agama Islam dengan melakukan beberapa langkah :
  1. Tanamkan kebanggaan kita pada Islam sebagai agama yang benar disisi Allah.
  2. Ubah cara berpikir dan cara pandang kita dengan berpedoman pada Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah.
  3. Berperilaku sesuai dengan tuntunan agama Islam.
  4. Ciptakan kebersamaan dan persaudaraan satu tubuh sehingga jika ada yang disakiti maka kita pun ikut merasakan sakit yang dirasakan saudara seiman dan seagama kita.
  5. Hindari penggunaan dan mengkonsumsi produk yang omzet penjualannya akan digunakan untuk melawan dan menghancurkan umat Islam dan agama Islam.

Semoga bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Catatan Terbaru

Blogger templates